Olahraga cara mengecilkan perut untuk  untuk menjaga penampilan yang menjadi hampir sama pentingnya dengan menjaga kesehatan, walau sebenarnya kesehatan jauh lebih penting dari penampilan. Kesempurnaan ini menjadi agak tercoreng setelah melihat sedikit ‘gembung’ di beberapa bagian tubuh kita.

Gerakan senam mengecilkan perut harus berpusat pada otot perut bagian bawah sehingga diperoleh hasil yang maksimal. Selain itu anda harus rutin melakukan kegiatan senam berikut ini sehingga dapat diperoleh perut yang langsing dalam waktu yang singkat. Berikut ini adalah 3 gerakan olahraga mengecilkan perut buncit. Mungkin dengan Beberapa Macam Olahraga Mengecilkan Perut berikut ini bisa membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti yang dinginkan

senam-mengecilkan-perut


1. Sit up

Sit up merupakan olahraga yang banyak direkomendasikan sebagai olahraga mengecilkan perut. Berbaring telentang di alas yang datar dengan lutut ditekuk, kemudian lengan ditekuk sambil memegang leher belakang atau disilang di depan dada. Kemudian, lakukan gerakan mengangkat kepala ke atas, namun usahakan sejajar kepala dan perut sampai sedekat mungkin jaraknya dengan lutut. Tahan selama beberapa detik, kemudian turun lagi.

Sit up juga dapat dilakukan dengan menggunakan bola karet besar yang biasa digunakan dalam olahraga yoga. Sit up sebenarnya bukanlah olahraga yang bertujuan mengecilkan perut, melainkan untuk mengencangkan perut. Hal penting yang harus diingat sebelum melakukan sit up adalah selalu melakukan peregangan sebelum dan sesudahnya. Ini bertujuan agar tubuh tidak ‘kaget’ ketika kita mulai melakukan sit up, karena sit up termasuk kategori olahraga ‘berat’.
2. Side plank

Berbaring pada satu sisi tubuh dan topangkan berat badan hanya pada lengan bawah dan kaki yang dijadikan tumpuan. Taruh kaki di atas kaki yang menjadi tumpuan, kemudian kontraksikan otot perut ketika mengangkat badan dari alas. Tahan beberapa detik dan jagalah agar tubuh dalam keadaan lurus ketika diangkat. Lakukanlah bergantian antara sisi kanan dan sisi kiri tubuh. Side plank membutuhkan tubuh yang lebih bugar daripada sit up, jadi lebih baik jangan melakukan olahraga ini apabila Anda merasa kurang bugar.
3. Crunch

Berbaringlah pada punggung, tekuk lutut dan tempatkan tangan di belakang kepala. Posisikan jari seperti hendak mengangkat kepala. Angkat kepala dan bahu dari lantai, tahan beberapa detik. Kemudian, kembali ke posisi semula. Sebisa mungkin tubuh dalam keadaan selurus mungkin ketika melakukan pengangkatan.

Selain crunch biasa, dapat juga dilakukan reverse crunch, yaitu berbaring di lantai, kaki lurus, namun tekuk ke atas di bagian pinggul membentuk huruf L. Lalu, angkat pinggul dari lantai tapi kaki menghadap ke atas. Tahan untuk beberapa detik kemudian ulangi kembali.
4. Side bend

Berdiri tegak dengan kaki dibuka lebar sebahu. Pegang barbel di tangan kanan (bisa tanpa barbel), kemudian tubuh bersandar ke kanan. Jaga punggung tetap lurus dan hanya pinggang saja yang meregang. Kemudian, kembalilah ke posisi berdiri. Lakukanlah beberapa kali, secara bergantian antara kiri dan kanan.
5. Olahraga kardiovaskuler

Info zona terbaru untuk Olahraga seperti jogging, gym, bersepeda, maupun aerobik termasuk olahraga yang melatih jantung. Jenis olahraga inilah yang sebetulnya paling menentukan dalam meningkatkan metabolisme tubuh karena mampu mengurangi lemak secara signifikan yang pada akhirnya memberikan bentuk tubuh yang proposional.

Dengan meningkatkan kinerja metabolisme tubuh, kandungan lemak yang berfungsi sebagai cadangan pun akan terpakai. Namun olahraga ini penting sekali dilakukan secara rutin untuk dapat merasakan khasiatnya. Sedikit saran, lakukanlah olahraga ini secara perlahan, mulai dari tahap awal. Sebab, tubuh harus menyesuaikan dengan ritme olahraga terlebih dahulu. Jenis olahraga ini menstimulasi jantung yang memompa aliran darah ke seluruh tubuh. Jadi, jangan sampai jantung ‘kaget’ menerima stimulan yang tiba-tiba.

Asal dilakukan secara teratur, olahraga mana pun yang dipilih akan memberikan hasil yang memuaskan. Namun tentu ada tips-tips yang juga harus diperhatikan ketika melakukan olahraga mengecilkan perut, agar kegiatan olahraga yang dilakukan menjadi maksimal.
Show comments
Hide comments
1 Komentar untuk : Beberapa Macam Olahraga Mengecilkan Perut

Salam kenal gan,,,...

Artikelnya menarik sekali,,,
Kalau boleh tau nie, apakah kesemua jenis olahraga di atas boleh dilakukan secara keseluruhan? dan adakah referensi tips baju senam yang bisa digunakan?

makasih buat jawabannya... :)