Cara+Menggemukkan+Badan+Berdasar+Rekomendasi+Ahli+Gizi

Sedikit info tentang kesehatan yang merupakan zona terbaru masalah penggemukkan badan. Pada dasarnya ukuran gemuk atau tidaknya tubuh orang itu relatif, terkadang beberapa orang menyatakan tubuh seseorang gendut sementara beberapa orang lainnya menyatakan bahwa tubuhnya ideal. Sebelum memutuskan untuk mengikuti program penggemukan badan alami ataupun melakukan diet alami, saran kami ada baiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter berapa sebenarnya berat badan ideal Anda.

Selain itu masalah berat badan juga menyangkut faktor genetik atau keturunan. Seseorang yang memiliki orang tua yang kurus akan cenderung untuk menjadi kurus, demikian juga sebaliknya. Jika orang tua Anda bertubuh kurus, upaya untuk menggemukkan badan akan sedikit lebih susah.

Tidak hanya itu, berat badan juga dipengaruhi oleh riwayat kesehatan seseorang. Jika seseorang pernah terkena penyakit TBC atau paru-parunya rusak, maka dapat dipastikan orang tersebut akan kesulitan untuk menggemukkan badan. berikut ini adalah Cara Menggemukkan Badan Berdasar Rekomendasi Ahli Gizi


cara menggemukkan badan

Jika anda mencari informasi di media cetak maupun elektronik tentang menggemukkan badan maupun cara Tips Diet Sehat Alami Yang Baik , mungkin anda akan menemukan beberapa saran dari cara yang sehat tersebut. berikut ini cara menggemukan badan seperti :

Menambah Porsi Makan

Sulit jika pernyataan ini harus dibenarkan, tapi juga tidak salah 100%. Yang penting bagaimana kita memahaminya sesuai anjuran ahli gizi. Menambah porsi makan tidak serta merta dilakukan dengan sembarang, mulailah dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh) kemudian menilai jumlah kebutuhan. IMT = Berat Badan (kg)/(Tinggi Badan (cm)/100)2, misalnya kita mempunyai BB = 50 kg, TB = 160 cm, maka IMT = 50/(160/100)2 = 50/2,56 = 19,53. Berikut penjelasan hasilnya :

IMT < 17.0 : Gizi Buruk IMT 17.0 – 18.5 : Gizi Kurang IMT 18.5 – 25.0 : Normal IMT 25.0 – 27.0 : Gizi berlebih IMT > 27.0 : beresiko

Jika anda berada dalam kategori gizi buruk atau gizi kurang, mulailah untuk menentukan program peningkatan porsi makan sebagai cara menggemukkan badan. Bisa jadi yang anda tingkatkan bukan kuantitas makanan, melainkan dari kualitas makanan anda. Tentunya hal tersebut lebih baik.

Minum Yang Banyak

Hal ini dapat anda lakukan demi menjaga system pencernaan anda.

Multivitamin

Multivitamin? Konsultasikan kepada ahli gizi, karena banyak mengkonsumsi bahan kimia dapat merusak organ tubuh seperti hati.

Olahraga dan Istirahat Yang Cukup

Untuk yang satu ini tentu sudah sepakat bahwa ini adalah cara menggemukan badan yang efektif.


Makan makanan 4 sehat 5 sempurna dengan porsi lebih banyak dari biasanya. Jangan hanya memfokuskan pada makanan yang berlemak, tetapi upayakan agar menu yang kita konsumsi tetap seimbang. Pastikan hanya porsinya saja yang diperbanyak.
Lebih banyak minum susu.
Olahraga. Olahraga teratur mampu menaikkan massa otot lho! Pilih mana, lebih gemuk atau badan lebih berisi :D
Istirahat secara teratur. Kebanyakan begadang akan sangat mengganggu metabolisme tubuh, jadi sebisa mungkin kurangi begadang untuk hal-hal yang tidak perlu
Jangan merokok! Asap rokok terbukti menimbulkan banyak sekali masalah kesehatan terutama pada paru-paru. Dan apabila fungsi dari paru-paru kita sudah terganggu, akan sangat sulit menggemukkan badan!
Hindari stress! Kebanyakan orang yang stress kehilangan selera makannya. Kalau kehilangan selera makan, program menggemukkan badan secara cepat bisa dipastikan akan gagal.

Oh iya, satu lagi hal yang perlu anda perhatikan sebelum menjalankan program ini, yakni untuk tetap sehat. Tidak ada gunanya apabila kita memperoleh tubuh yang ideal namun tubuh kita menjadi sakit karenanya.

Semoga cara cara menggemukkan badan di atas membantu anda.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Cara Menggemukkan Badan