Penyebab Kulit Berminyak.jpg

Faktor Penyebab Kulit Berminyak Memiliki kulit wajah berminyak yang cenderung membuat kita kurang percaya diri, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu/kotoran yang sering menempel di pori pori kulit dan bisa mengakibatkan jerawat muncul. Sudah banyak jenis/merk kosmetik yang dapat mengurangi minyak berlebih, seperti facial foam yang anti minyak dan juga krim sunblok yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih . Agar kulit wajah anda tidak berminyak anda harus mengetahui apa saja penyebab kulit wajah berminyak sehingga anda bisa meminimalisir dan menjaganya.

Faktor penyebab kulit berminyak :
1. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
2. Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
4. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Faktor Penyebab Kulit Berminyak