Akibat Inflansi Harga Emas Naik Lagi. Pada umumnya semakin tinggi inflasi, biasanya akan semakin baik kenaikan Harga Emas. Dan semakin orang panik terhadap ketidakpastiaan ekonomi, maka harga emas akan semakin melambung. Akan tetapi berlaku sebaliknya, harga emas akan cenderung konstan bila laju inflasi rendah.

Harga Emas.jpg

Harga emas bahkan cenderung sedikit menurun bila laju inflasi dibawah dua digit dan kurs dollar stabil. Tapi Harga Emas Di bulan ini Naik lagi melewati USD 1.400 per ons untuk pertama kalinya di pasar apung yang dikarenakan didorong oleh investor spekulatif. Harga Emas Naik Lagi karena didorong oleh keputusan Federal Reserve pekan lalu yang membeli obligasi sebesar USD600 miliar terhadap stimulus moneter yang bertujuan untuk menghidupkan kembali ekonomi AS.

Dilansir dari AFP, harga spot emas naik menjadi USD1.403,88 setelah sampai pada tingkat tertingginya di level USD1.407,20. Ini merupakan sebuah langkah yang terlihat di beberapa kalangan yang seharusnya bertanggung jawab karena telah memperburuk inflasi.

Emas dipandang sebagai tempat investasi yang aman pada saat inflasi. Selain itu, harga perak juga terdorong naik, tertinggi selama 30 tahun terakhir di USD27,64 per ons.

Pada Senin pekan ini, Presiden Bank Dunia Robert Zoellick meminta negara-negara G20 untuk membawa emas kembali ke dalam sistem moneter global sebagai jangkar untuk memandu pergerakan mata uang.

Menjelang KTT G-20 minggu ini di Seoul, Zoellick mengatakan standar emas yang update bisa membantu melengkapi kembali perekonomian dunia pada saat terjadi ketegangan serius terhadap mata uang dan kebijakan moneter AS.

Dia mengatakan dunia membutuhkan sebuah rezim baru untuk menggantikan sistem mata uang mengambang “Bretton Woods II” yang telah ada sejak sistem mata uang dengan suku bunga tetap terkait dengan kegagalan emas pada 1971.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Akibat Inflansi Harga Emas Naik Lagi